Kamis, 13 Februari 2014

mengenal survival

mengenal survival


Mungkin anda bertanya tanya apa maksud kami menjual alat alat survival di internet, dan mungkin anda menganggap remeh keadaan "survival" ini, apakah survival itu selalu tersesat di hutan? apakah survival itu terdampar di pulau asing atau di padang gurun? jika anda berpikiran begitu, maka anda belum mengerti benar apa itu keadaan survival. Maka dari itu kami akan menjabarkan arti sesungguhnya dari survival.

                 Survival berasal dari kata Survive yang berarti selamat, jadi survival adalah keadaan dimana anda berjuang untuk mendapatkan kebutuhan dasar (sandang, pangan, papan) untuk dapat selamat dari keadaan extreme, ingat, saya tekankan kata "berjuang" di sini bukan berarti bisa didapatkan dengan mudah seperti keadaan normal. namun kita harus bisa membedakan antara "kurang mampu" dan "mode survival". keadaan dimana anda harus menerapkan mode survival contohnya seperti: kondisi pasca gempa bumi dan anda membutuhkan pertolongan adalah mode survival, kondisi banjir bandang dan anda membutuhkan pertolongan atau kebutuhan dasar adalah mode survival, keadaan dalam kebakaran adalah mode survival, mode apa yang akan anda lakukan ketika anda berada di tengah kerusuhan yang dahsyat macam kerusuhan 98? apakah mode pasrah? apakah mode meminta tolong? tentu saja tidak, mode survival adalah metode yang paling cocok, gunakan semua akal dan peralatan yang anda punya untuk dapat keluar dari keadaan itu.

                  Pernah nonton 127hours?? film yang diambil dari kisah nyata ARON RALSTON ini hanya menceritakan seseorang yang suka jalan jalan ke alam, hiking, dan bersepeda, saat itu dia tidak melakukan perjalanan jauh dan dia tidak menyangka bahwa ia akan berakhir di kecelakaan dimana tangannya terjepit batu dan tidak bisa lepas sama sekali. Ia hanya memiliki 2 hari persediaan air sehingga di hari ke 4 dia meminum air seninya sendiri, dia tidak bisa tidur, tangannya mati rasa, tidak ada makanan, dan ia menjadi gila. Ia sudah di ambang kematian di hari ke lima, namun akhirnya ia memutuskan untuk menggunakan pisaunya dan MEMOTONG TANGANNYA sendiri, akhirnya ia bebas dan menjadi orang terkenal sekarang, dapatkah anda membayangkan keadaan dimana anda tidak begitu jauh dari rumah tapi anda harus meminum air seni anda sendiri, anda tidak jauh dari rumah tapi anda harus memotong tangan anda sendiri? Apa yang akan terjadi jika Aron tidak membawa pisau dan tidak memotong tangannya? kematian? jelas....
                                                            

                   Apakah anda tahu bahwa hampir seluruh keluarga di beberapa negara seperti Amerika memiliki peralatan survival? Tujuan memiliki peraltan survival tidak melulu untuk keren kerenan atau pajangan, ada keadaan extreme yang dapat terjadi dan anda membutuhkan kebutuhan dasar seperti pisau, pemantik api, kompas, air, makanan, dll. Peralatan survival pun harganya tidak mahal, tidak memakan tempat karena memang harus mudah dibawa, dan umurnya bisa mencapai ratusan tahun, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Selain itu, peralatan survival memang menyenangkan untuk dikoleksi, sehingg dapat menampung hobi juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar